SpongeBob SquarePants

Jumat, 07 Juni 2013

Prediksi Perkembangan Proccesor


 processor GHZ Perlu kita ketahui bahwa kekuatan prosessor dari tahun ke tahun selau mengalami peningkatan yang drastis, bisa di bilnag kelipatanyany menjadi dua kali lebih hebat dari tahun sebelumnya, Sebuah kelompok insinyur desain mikroprosesor saat ini bekerja di laboratorium IBM, Intel, AMD, Motorola dan di tempat lain, berusaha untuk membuat prosesor 10GHz menjadi sebuah kenyataan. Chip ini tidak hanya memiliki kecepatan clock tinggi. Mereka akan memiliki kemampuan lain yang mencakup arsitektur yang dapat meningkatkan paralelisme, atau kemampuan untuk memproses beberapa instruksi prosesor per-clock, dan akses lebih baik untuk menyimpan data yang lebih besar.

Fred Pollack, seorang rekan Intel dan Direktur Mikroprosesor Intel Research Lab, memperkirakan bahwa prosesor 10GHz akan memiliki kemampuan sekira 100 kali lebih kuat daripada Pentium III atau chip 1GHz Athlon.

Nantinya para insinyur tersebut percaya prosesor 10GHz, akan membuka panorama aplikasi baru, termasuk antarmuka komputer berbasis suara dan multimedia yang jauh lebih baik. Pollack mengatakan kecepatan clock yang lebih besar akan membuat PC lebih mudah digunakan - memberikan antarmuka yang lebih mirip manusia, seperti kemampuan pengenalan suara.

Pollack menyajikan skenario lain untuk prosesor 10Ghz yang dipasangkan di PC rumahan. Prosesor ini tersimpan di dalam lemari, dia bekerja seperti server yang menghubungkan Internet melalui koneksi broadband, sehingga dapat mendistribusikan data audio dan video, bersama dengan email, ke sejumlah terminal PC dan peralatan di seluruh rumah melalui koneksi nirkabel.

"Mikroprosesor adalah seperti sebuah kota, di mana Anda memiliki tempat usaha (transistor) yang terhubung dengan jalan (interkoneksi), dan data seperti mobil," jelasnya.

Ketika datang untuk merancang chip kinerja yang lebih tinggi, 'jalan' harus cukup lebar untuk menampung lalu lintas yang jauh lebih besar dan memungkinkan kecepatan yang lebih tinggi

Prediksi Perkembangan Proccesor | Artikel Teknologi Terbaru ,Tahun Depan Processor Bisa Capai 10 Ghz..? Tahun 2011, kemampuan prosesor chipset akan melonjak dengan tajam. Menurut beberapa pengamat, industri ini akan menghadirkan chip yang memiliki kemampuan hingga 10GHz atau setara dengan 10.000 MHz.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar