SpongeBob SquarePants

Senin, 03 Juni 2013

Peluang Bisnis Online Makanan Kesehatan

Perkembangan internet memang sudah banyak merubah cara orang berperilaku. Kini Google sudah berfungsi seperti seorang dokter : anda punya keluhan tertentu tinggal cari di google, maka keluarlah artikel-artikel kesehatan yang membahasnya. Menariknya seluruh artikel itu rata-rata menyisipkan beberapa kepentingan bisnis yang ujung-ujungnya mereka menawarkan solusi dari berbagai makanan kesehatan. Ya, artikel sudah dimanfaatkan banyak orang yang bejualan produk kesehatan untuk kepentingan bisnis online.
Bisa jadi itu sah-sah saja sejah tidak terjadi overclaim dari produk yang ditawarkan. Karena intinya yang mereka jual umumnya bukan obat, tapi suplemen food (makanan kesehatan tambahan) yang efek dan reaksinya tidak seperti obat, serta pengujian klinisnya belum seperti obat. Tapi memang pemanfaatkan internet untuk berbisnis makanan kesehatan merupakan sebuah terobosan yang luar biasa menarik.
Lebih lagi memang beberapa produk makanan kesehatan seperti jelly gamat, tidak mudah ditemukan di toko-toko umum, jadi orang cenderung untuk mencari lewat media internet, memesannya, bayar lalu terima barang. Apalagi untuk daerah diluar pulau Jawa dimana distribusi produk memang lebih sulit. Dengan hal seperti ini sebenarnya yang dimanjakan dengan berkembangnya usaha bisnis online adalah para konsumen, karena umumnya mereka pasang harga bersaing, bahkan dengan bonus ini itu jika pembelian dilakukan di tempat mereka.
Lalu bagaimana kita sebagai konsumen menyikapi hal ini? Pertama, anda jangan terlalu gampang terbuai dengan testimoni dan kecanggihan tentang produk tersebut. Baca kandungannya, cari manfaat kandungan tersebut di internet, termasuk efek sampingnya. Kedua, hati-hati produk tiruan. Karena tidak sedikit orang yang berniat menipu lewat sistem online, terlebih jika produknya memang sudah diburu masyarakat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar