SpongeBob SquarePants

Rabu, 17 Juli 2013

Empat koperasi di Muba capai SHU di atas Rp1 M

Empat koperasi di Muba capai SHU di atas Rp1 MSedikitnya empat koperasi dari 252 koperasi di Kabupaten Muba berhasil meraih sisa hasil usaha (SHU) di atas Rp1 miliar. Hal ini memicu sejumlah koperasi untuk meningkatkan pendapatan dan tingkat pelayanan yang lebih baik.

Kepala Bidang (Kabid) Koperasi pada Dinas Koperasi, UMKM dan Pengelolaan Pasar Kabupaten Muba, Zulkarnain mengatakan, keempat koperasi tersebut yakni koperasi Mukti Jaya di Sungai Lilin, KUD Buana di Tungkal Jaya, koperasi pegawai negeri “Sadar” di Karang Waru Lawang Wetan dan koperasi Sejahtera di Babat Toman. 

“SHU-nya di atas Rp1 miliar lebih, dan tingkat pelayanannya cukup baik,” ungkap Zulkarnain di Sekayu, Selasa (16/7/2013).

Menurut Zulkarnain, pada umumnya koperasi dengan SHU tinggi tersebut dalam unit usaha kelapa sawit namun tak menutup kemungkinan unit usaha lain asalkan dikelola secara profesional dan sungguh-sungguh. 

“Anggota koperasinya banyak sampai 1.500 orang dan memiliki cakupan lahan perkebunan lebih luas atau lebih dari tiga desa,” paparnya.

Lebih lanjut dia menjelaskan, Pemkab mendorong koperasi dapat terus berkembang dan maju sehingga dapat meningkatkan ekonomi anggotanya. Dari data Dinas Koperasi tercatat 252 koperasi yang beroperasi, hanya 13 koperasi yang tidak aktif dan sebagian besar masih aktif dan dalam pengawasan. Pihaknya juga mendukung gerakan koperasi dalam rangka menumbuhkembangkan prakarsa, kreatif, inovasi serta peluang 

SIndo.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar