SpongeBob SquarePants

Rabu, 03 Juli 2013

Mengakhiri Hubungan Yang sopan

Kali ini Kita Akan membahas atentang cara mengakhiri hubungan yang sudah tidak cocok denga sopan , Jangan Sampe kaya Saya Yah :D Oke langsung saja

Setelah menjalin hubungan selama sekian lama, ada kalanya muncul rasa ketidak cocokan. Jika hal ini yang anda rasakan, tentunya anda akan berusaha untuk mempertahankannya. Namun jika ketidak cocokan tersebut terlihat semakin jelas dan sudah tidak memungkinkan untuk melanjutkan hubungan lagi, maka tidak ada cara lain selain mengakhiri hubungan anda.

Hal ini memang sangat berat.
Kesulitan ini tidak hanya dari sisi rasa saja, akan tetapi dari sisi cara mengakhiri hubungan dengan cara yang tepat juga. Untuk itu anda perlu mengetahui bagaimana cara mengakhiri hubungan dengan baik.
• Jujur
Hal pertama yang perlu anda lakukan adalah mulailah bersikap jujur baik kepada diri anda sendiri maupun dengan pasangan.
Jika anda merasa bahwa hubungan anda sudah tidak bisa dipertahankan lagi, maka jujurlah pada diri anda bahwa ini memang akhir dari hubungan anda.
Setelah itu ungkapkan perasaan tersebut kepada pasangan anda.
Lakukan dengan sejujur-jujurnya namun tetap dengan memperhatikan etika dan disampaikan dengan cara penyampaian yang tidak menyinggung perasaan.
Katakan setiap hal yang membuat anda merasa tidak nyaman saat berada di dekatnya. Namun tetap jaga emosi agar tidak terjadi perselisihan dan cekcok.
• Tentukan waktu yang tepat
Jika pasangan anda sedang ditimpa musibah dan sedang banyak pikiran, jangan langsung mengatakan bahwa anda ingin mengakhiri hubungan dengannya.
Tunggu hingga pikiran dan perasaannya stabil. Buat pasangan anda merasa nyaman dan tetap berada disampingnya.
Setelah perasaannya dan pikirannya stabil kembali, barulah anda mengungkapkan bahwa anda ingin mengakhiri hubungan.
Namun usahakan untuk melakukannya dengan baik agar kedepannya dia tetap menjadi teman anda, bukan justru menjadi musuh anda.
• Bicara secara langsung dan lakukan secara empat mata
Saat akan mengakhiri hubungan, lakukanlah secara langsung. Jangan utarakan melalui telepon atau SMS.
Memutuskan hubungan lewat jarak jauh adalah tindakan pengecut yang pastinya sangat dibenci oleh setiap orang termasuk anda juga, bukan begitu? Jadi temui pasangan anda secara langsung dan utarakan semuanya secara langsung agar semuanya bisa selesai pada saat itu juga.
• Pastikan bahwa anda memang benar-benar ingin mengakhiri hubungan
Saat anda sedang diliputi amarah, tentunya muncul pemikiran bahwa anda ingin putus. Namun apakah memutuskan hubungan hanya bisa dilandaskan atas emosi sesaat saja?
Hal ini tentunya tidak tepat jika hanya karena emosi sesaat lantas anda langsung memutuskan untuk mengakhiri hubungan anda.
Jadi pastikan bahwa pikiran anda sedang sehat dan mampu berpikir jernih hingga anda siap jika kelak anda harus menghabiskan waktu anda tanpa keberadaan si dia.
• Bersiap untuk hal yang tidak terduga
Dalam Mengakhiri hubungan yang sopan, terkadang ada hal yang tidak sesuai dengan harapan ataupun perkiraan.
Jadi persiapkan diri anda untuk hal yang tidak terduga tersebut dan bersiaplah untuk hal terburuk.
Yakinkan pada diri anda bahwa anda memang sudah siap dengan semua resiko yang mungkin saja muncul saat dan setelah anda mengakhiri hubungan anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar