SpongeBob SquarePants

Jumat, 14 Juni 2013

Perjalanan Ke Pantai Mutun Lampung

Assalamualaikum semuanya ,
Kali in saya  mau sedikit cerita gak panjang lebar juga, Cuma agak sedikit panjang . hehehehe
Ini adalah kisah pribadiku saat traveling ke pulau sumatera tepatnay lampung, Nyata lho gak bohong
Oke, Baiklah Mulai aja langsung ke cerita
Sebenarnya kisah ini adalah kisah yang udah gak berlaku di hidup saya, cerita yang menurut saya begitu banyak kenangannya. Ya walaupun … walaupun deh. Saya Mau coba mengenang kisah ini. hehe
Berawal dari  kisah cinta yang udah gak ada, *Galau banget nih Ceritanya* , akhirnya aku bisa nyampe ke lampung , tepatnya di daerah bla-bla-bla Gak usah di sebutin lah namanya . Privasi , hahah  itu juga Cuma modal nekad , untung ada sahabat  yang mau ngnterin, Namanya si Dewa Nama Samaran.
Oke lanjut, perjalanan Yang menurutku Lumanyan melelahkan ini sungguh mengisahkan banyak cerita Di di dalamnya, Lebay dikit :D.
Tepatnya di bulan april  dan lupa tanggalnya tahun 2012, Ini hari pas hari ultah Ceweknya sepupu ku, nah pass lagi acara ultah Mulai , aku di telfon tuh sama Pacar (sekarang Udah Jadi Mantan ) HAHHA kasian banget . Dan Dia Bilang Mau ke lampung ikut temenya liburan minggu tenang atau apalah di lampung. Tadinya sih aku bilang “ Mau Ngapain Ke lampung” .
Tapi ya udah deh aku bolehin ikut temennya pergi, telfon pun di tutup.
Pas si pacar yang sekarang udah jadi mantan mau berangkat ke lampung, Alhamdulilah dia ke abisan tiket kereta, *kasian banget ya* hehehe , Maklum tadinya mau Ngirit Ongkos.
Udah Pada Kecewa tuh mereka, tapi akhirnya jadi brngkat juga tapi naek Mobil .

Lanjut cerita, setelah aku selesai  diacara ultah yang lumayan sore Sekitar jam 4an lah, aku telfon si pacar, dan aku bilang ke dia klo gua mau ikutan nyusul kelampung, secara Jakarta-Lampung Lumayan deket. Jadi aku putuskan ke lampung pas kebetulan kerja ku lagi libur.
Trus dia bilang “ serius mau ke lampung ?”
dan aku Bilang “ya seriuslah, Apa sih yng gak buat Pacar”. Kan Kangen Dah lama gak ketemu.
Maklum LDR Jakarta – Palembang , JAAAAAAAAAAAuhhh broo , :D

Singkat cerita , Tepatnya Jam 9 Malem aku ma Temenku  meluncur menuju lampung menggunakan sepeda motor temen ku, motor baru lagi , heheheh *Pemer Dikit*
Perjalanan yang sangat melelahkan Setelah Menenpuh waktu selama kurang lebih 3 Jam dengan Jarak sekitar 120Km dari jakarta, Kami sampai di Pelabuahan MERAK. Sebelum masuk kapal ferry , aku Beli Minum ma makan Dulu di mini market, abis makanan di Kapal mahalnya PoLL.

Setelah melakukan Pembayaran Kendaraan, kami pun masuk Ke dalam Kapal untuk menuju pelabuhan bakauni Lampung. Dan Kami pun agak sedikit lega bisa istirahat sejenak.
Sekitar 2,5 Jam kemudian Kami sampai di pelabuhan bakauni Lampung, Sampai disini Perjalanan  kami belum berakhir , masih memerlukan kurang lebih 2-3 Jam lagi untuk sampai menuju rumah temnenya si pacaryang udah jadi mantan :D. * Bangga banget ya mantan mulu *

Kapal Pun sudah bersandar Kendaran-kendaran yang di bawa oleh kapal tsb mulai meninggalkan kapal secara bergantian.

Nih .. disini nih, di lampung banyak kisah  ngenesnya tapi ada juga senengnya  :’(

Pas Kami Keluar Kapal Tiba-tiba ujan pun turun dengan deressnya , Pake banget Lagi
Ada aja halangannya kalo mau ketemu sama Pujaan Hati . :D

Tapi gak lama ujannya brhenti,  kami Melanjutkan Perjalannan dengan cuaca yang abis ujan, huhhhh Tau sendrilah, bikin badan menggigil apalgi kena terpaan angin motor yang melaju lumayan kenceng, gak pake banget ya. Hehehe,.
Sepanjang perjalanan , aku berguamam dalem hati ,Ternyata daerah lampung kalo malem lumayan mnengerikan juga ya, Jalan yang Naik turun  dan berbukit-bukit. Sepi lagi , hadehhhh

Samapainya di daerah Kalianda Kita di kasih Cobaan lagi nih, yaitu Ujan Lagi.
Akhirnay kita memutuskan untuk berteduh di warung pinggir jalan ,kali ini ujan nya lumayan lama.  Sekitar 30 menit reda juga.
Kita pun jalan Lagi , tapi gak lama jalan, Ujannya makinn deres , dan kita berhenti lagi.
Kali ini Kita Berteduh Di Bengkel motor pinggir jalan yang gak ada orangnya, * Tapi Untung Gak di Kira Maling*
Gal lama kemudian ada orang  yang ikutan berteduh di tempat itu.  Dan baiknya Orang tersebut
Berasal dari daerah sebrang yaitu serang banten .
Seneng tuh ada temen jalan bareng.
Setelah sekian laama., sampai jam 4 subuh kita nunggu, tapi belum juga reda ujannya. Sampe sampe kita pada ketiduran walaupun agak sadar. :D
Bagun-bangun Sekitar jam 5:30 Pagi, Ujan Udah agak reda , gerimis Kecil-kecil. Kita siap-siap meluncur lagi , tapiiiiii  Kita ngerasain ini di badan pada gatel-gatel Pas di lihat ,
BBBeeeeeeeeeehhhhhh, Bentol –bentol Brooo , Kayaknya sih Kena TOMCAT , heheheh.
Pas Kebetulan musim TOMCAT  tuh.
Lanjut………….. Sekitar Jam  7an kita dah sampai di jalan Panjang, Dah Hampir deket sampai tujuan.
tpi di panjang kita mampir bentar di tempat OM’nya  Si Dewa. Numpang mandi sama nyari makanan gartis.. ahahhaha
* Maklum kita Romantis/ Rokok makan Gratis*  tapi kita gak ngerokok. Jadi mantis Doang dong.  hehehe.

Selesai Mandi dan Makan Kita Lanjut Jalan lagi , setelah Tanya-tanya alamat,  Kurang dari 1 Jam perjalanan. Kita nyampe di tempat tujuan, yaitu Rumahnya si Bla-bla. *Di sensor*

HHuuuuhhhh, senengya udah sampe ,
Walaupun badan udah kayak mau lepas dari sendi-sendinya, untung
ini Badan bukan buatan tangan manusaia,  kalo Buatan Manusia udah Pada Copot kali :D

Tapi klo udah Ngeliat pujan hati jdi seger Lagi , Semangat 45 lagi. hehehe.

Sambil nuggu yang lain siapa-siap ,  Kita istirahat bentar,
Coz,  pada ngajakin jalan ke Pantai mutun,
Setelah semua siap kami  berangkat meluncur Menuju Pantai Mutun.
Sesaat di Perjalan dengan berpasang-pasangan Motor Salah satu dari temen kita Pecah Ban, terpaksa  deh dorong motor ke tempat tambal ban yang lumayan jauh.,

Selsai ganti ban, Perjalanan di lanjutkan , 15 menit kemudian kita sampai di pantai.

Huaaaaaammmmmmmmmmm … Rasanya udah sampai pantai itu sesuatu banget …….. Ngantuk Rek
Kena semilir angin  pantai. hehehe

Tapi gak  berhenti sampai di situ perjalanan kita, untuk mendapatkan suasana yang bagitu indah , harus menyebrang ke suatu tempat yang di kelilingi oleh laut, yaitu “PULAU TANGKIL”.

Ini foto salah satu temen saat berenang di pulau tangkil

We owe= WOOww baget deh ,hehehehe
Disini kita berjam-jam lamanya berenang , Makan – makan bareng pacar dan teman-teman. Abis itu foto-Foto Bareng seru deh pokoknya.

Setelah puas Berenag  Sempat jalan-jalan mengelilingi pulau tersebut. Lalu sekitar Jam 4an  kita bergegas pulang.

Di jalan arah Pulang, cobaan datang lagi nih temen-temen. Kali ini kendarann yang saya gunakan , yang mengalami pecah ban, untung saja motor yang saya gunakan gak jatoh, secara agak ngebut .

Langsung tuh si pacar nelfon Temen-temen yang udah duluan tapi gak da yang pada angkat telfonnya. Coz aku sama si pacar di barisan paling belakang.

Akhirnya setelah bebrapa kali nelfon ada temen yang nyusul kita. Dan kita menuju tempat tambal Ban.

Magrib pun Tiba , tapi kita masih di bengkel.
Sekitar jam 6:30 Sore selsai mengganti Ban . kita melanjutkan Perjalannan,.

Sialnya lagi , Pas udah mau sampai di rumah, tiba-tiba slah satu temen cewek kami, kehilanagan TASnya , katanya si pas Di bengkel Tempat ganti ban tadi masih ada.
 Ehh,.  udah di jalan ilang.
Haduuuhhhhhh,,* banyak bgt kejadian*

Ini salah satu foto saya pas lgi nunggu temen nyari tas

Udah di cari Lagi ke bengkel tadi tapi Tasnya tetep Gak Ketemu, Padahal Banyak Brang Berharga tuh, ATM, KTP, Duit walau 1000 perak , DLL. Hehe

Tapi Mau gimana lagi ,’ akhirnya di putuskan yang lalu Biarlah Barlalau’ :D
Kami Pun Pulang Kerumah. Sampainya, aku dan yang lainnya mandi membersihkan Badan, tadi abis berenang. * Tapi gak Mandi Bareng ya, Giiran lho * hehehe

Rencananya sih setelah mandi kita mau bakar bakar , bukan bakar-bakar rumah lhoo.
Tapi mau bakar ayam. Hehehe,

Taaaaapiiiiiii, Kebnayakan tapi nih ,
Tapi Gak Jadi CoZ waktu/keadaan yang tidak mendukung.
Sebenernya siih masih Pengen lama-lama sama si pacar yg sekarang dah Jadi Mantan .
Mau gimna lagi besok Temen ku  yg baik hati ini harus kerja masuk pagi lagi, jadi mau gak mau malam ini harus pulang ke Jakarta lagi.

Sebelum pulang masih ada waktu 1 jam buat canda-tawa ama si pacar. Lumayan  badan agak enakan dikit abis di pijitin Doi .hehehe , *Jangan ngiri * :P
Bayangkan broo Gak tidur dari Kemaren malem , hanya di isi dengan perjalanan mulu..
Jam 12 Malam Tepat, kami pun bergegas dan berpamitan, Dengan Berat Hati Kami meninggalkan Lampung, *hmmmmm  Sedihh * Masih Pengen lebih lama lagi bareng pacar.
Sekitar jam 2 Malam kami sudah Sampai Di Pelabuhan bakauni Lampung.
sedikit menuggu di pelabuhan, lalu kami masuk kapal  untuk berangkat ke pelabuhan merak,
Di dalam Kapal Udah gak mikir lagi itu tempat kotor atau nggak. Kami berdua tidur dengan pulasnya , Sampai-sampai petugas kapal yang Ngebangunin kita Kalau udah sampe merak, untung aja gak di bawa ke lampung lagi ,   *Kan Bisa brabe* .
Pas ngeliat jam Udah  Jam 5 Subuh, Kita lngsung Berbegas turun Kebawah di bagian tempat parkir motor. Lalu siap berngkat menuju Kota Jakarta.

Di Sepanjang Perjalanan Arah Pulang Entah Kenapa Kakiku nih Rasanya Kayak Mau lepas, dan kalo di gerakin dikit aja sakitnya minta ampun , .
Tapi mau gimna lagi aku juga gak tau apa yang harus di lakuin, akhirnya di tahan aja tuh sampe Jakarta.
Tepat jam 8 Pagi Kita dah sampe rumah . alhamdulilah sekian lama perjalanan  yang kami alami berakhir juga. Hehehe
Sekian dulu Kisah Perjalan Ku di Lampung, Mungkin dari Kisah Perjalan Diatas Bisa di Ambil hikmahnya.
Jadi Intinya, Buatlah Bahagia orang yang selalu kita cintai selagi kita bisa membuatnya bahagia, ya walaupun bagaimana caranya, sesulit apa rintangannya. Karena Setelah kita tak bersama orang yang kita cinta , tapi kenangan-kenangan yang pernah di lewati akan selalu ada .
Sorry Ya kalo susunan Kata-katanya Berantakan Maklum lagi Belajar .