SpongeBob SquarePants

Minggu, 24 Agustus 2014

Interpretasi Lirik Lagu Say Something - A Great Big World



Lagu ini tentang apa ya? Liriknya sederhana sekali, hampir-hampir tak ada ceritanya, hanya meminta kepada seseorang agar mengatakan sesuatu supaya ia tak lagi berharap. Mengatakan apa? Jawaban atas pernyataan cinta kah? Waw, seru nih. A great big worl ini personelnya cowok, jadi sudut pandang lagu ini dari pihak cowok ya? Apa ya ceritanya …

Say something, I'm giving up on you
I'll be the one, if you want me to
Anywhere, I would've followed you
Say something, I'm giving up on you


Jangan menggantungku seperti ini. Sama saja dengan membunuhku secara perlahan. Katakanlah sesuatu agar aku tahu pasti kondisi hatimu, apakah kau menerimaku, ataukah harus kujauhi dirimu. Aku bersedia menjadi kekasihmu, dengan syarat apapun yang kau mau. Tapi, jangan diamkan aku seperti ini. Kau ini temanku kan? Kita selalu bersama kemana-mana, tak nyaman rasanya kalau kau bungkam seribu bahasa. Katakanlah sesuatu padaku, agar aku bisa berhenti berharap padamu, meski rasanya itu tidak mungkin.

And I am feeling so small
It was over my head
I know nothing at all


Aku merasa kerdil berhadapan denganmu. Aku minder. Biasanya kita berteman tanpa peduli perbedaan. Tapi, setelah kuniatkan hatiku untuk mengungkapkan perasaanku padamu, aku jadi melihat segalanya. Aku sadar kau siapa dan aku siapa. Jurang perbedaan ini terlalu lebar untuk kuseberangi. Aku jadi tiba-tiba tak mengenal siapa diriku dan siapa dirimu.

And I will stumble and fall
I'm still learning to love
Just starting to crawl


Baru pertama kali aku jatuh cinta, sepertinya cintaku mendarat di lahan yang salah. Aku terluka, terjatuh karena cinta. Dan aku harus belajar untuk bengkit lagi, merangkak menata hati.

Say something, I'm giving up on you
I'm sorry that I couldn't get to you
Anywhere, I would've followed you
Say something, I'm giving up on you


Katakanlah sesuatu padaku, agar aku tak berharap banyak padamu. Kutahu tak pantas mendekatimu, karena itu tak pernah kulakukan. Tapi bisa jadi pertemanan kita kau pertimbangkan. Aku tak mungkin merayumu kan? Kita pernah menjadi teman, dan aku merusaknya dengan sebuah pernyataan. Katakanlah sesuatu, agar suasana tak lagi kaku.

And I will swallow my pride
You're the one that I love
And I'm saying goodbye


Apapun jawabanmu, kan kuterima dengan lapang dada. Kan kubuang gengsiku sebagai laki-laki yang tertolak cinta. Karena bagaimanapun, kau satu-satunya yang berhasil membuatku jatuh cinta setelah sekian lama. Biarlah kita tetap berteman seperti sedia kala, dank an kuucapkan selamat tinggal pada cinta.

Say something, I'm giving up on you
And I'm sorry that I couldn't get to you
And anywhere, I would have followed you
Oh-oh-oh-oh say something, I'm giving up on you
Say something, I'm giving up on you
Say something


Kumohon, katakanlah sesuatu, agar kuberhenti berharap padamu. Kita berteman, aku sudah cukup senang kita kan selalu bersama, meski bukan sebagai sepasang kekasih. Katakanlah sesuatu, agar aku tahu perasaanmu.



source : +Naila Karima 

3 komentar: